Kamis, 18 Juni 2015

Buka Puasa Pertama



Alhamdulillah puasa pertama berjalan lancar dan menyenangkan. Semoga berkah dan diteima Allah Swt. Aamiin. Buka puasa pertama juga berjalan menyenangkan. Menu kali ialah soto. Yang masak bukan emak melainkan Bu Kus. Beliau sudah kami anggap seperti keluarga sendiri. Bu Kus sudah lumayan lama berada di rumah ini. Bahkan suaminya, Pak Kus lah yang menjadi saksi dimana ketika dengan resmi kakak melamarku di rumah mbak Evi bulan Desember lalu. Ada bapak, emak, mba Evi, niko, wali dari kakak dan juga Pak Kus. Biarpun acaranya sangat sederhana, hanya ada beberapa orang aja, tapi tak mengurangi kesakralan acara. Dan tentunya tetap membuatku dan kakak merasa berdebar-debar, hehe.

 
Oiya kembali ke menu buka puasa pertama, soto. Btw masakan Bu Kus enak juga, sampai-sampai bapak makan 2 kali. Yang pertama ketika beduk maghrib, yang kedua setelah shalat maghrib. Haduh... jadi kenyang sendiri lihat bapak makan, hehehe. Emak dan niko makan porsi wajar sedangkan aku makan dengan porsi yang minim, lagi diet sih, hehe :D Lagi pula memang aku tak begitu merasa lapar. Hanya minum beberapa teguk teh hangat aja sudah bikin kenyang. Alhamdulillah gak makan dan minum secara berlebihan.

Sekarang pukul 18.40, sebentar lagi beduk isya dan dilanjut dengan tarawih. Tarawih pertama kemarin mushala tak seramai tahun kemarin. Sepertinya sih... Karna tahun kemarin begitu ramai dan penuh sesak sampai ke jalan depan mushala. Kemarin juga sampai depan mushala tapi menurutku  sih tetap gak seramai tahun kemarin. Rencananya sih aku ingin shalat tarawih di Masjid Agung Jawa Tengah dan Masjid Baiturrahman yang ada di alun-alun Simpang Lima. Tapi kalau sendirian gimana ya... mungkin nanti mau ngajak Mita. 
 
Yaudah segitu dulu, aku mau pamit ke Mushala As-Syukur sebelah rumah. Cuzzz ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar