Jumat, 19 Juni 2015

Hari Kedua



Hari kedua puasa. Tadi ketika bangun sahur aku kesiangan, mungkin karna tidurku yang terlalu larut malam. Hanya 15 menit waktuku menyantap makan sahur. Ada tempe goreng, mendoan dan sayur apa aku tak tahu namanya. Disitu hanya aku yang yang belum makan, emak, bapak, niko sudah lebih dulu. Niko bilang kala aku susah sekali dibangunkan, hingga sampai hampai jam 4 an. Hehe. Ya begini kalau tidurnya larut malam. Tetapi biarpun hanya makan sahur sedikit, Alhamdulillah tak mengganggu puasaku. Menurutku sih, ini tentang niat, bukan tentang sudah makan sahur atau  gak. Sekalipun makan sahurnya buanyak, tapi kalau di hati kurang niat, puasanya akan jadi berat.

Buka puasa nanti hanya ada aku, emak dan niko. Bapak dinas siang jadi pulangnya sekitar jam 9 malam gitu. Makanya emak agak santai nyiapin makanan buka. Kalau sebelumnya emak banyak sekali berbelanja dan menyiapkan menu buka, tapi kali ini tidak. Mungkin hanya ada satu macam menu sayur dan beberapa lauk pauk. Aku dan niko tak terlalu mempersoalkan mengenai menu buka maupun menu sahur. Makanan berat maupun ringan tak jadi masalah. Tapi kalau soal selera bapak, mungkin lain lagi. Emak kudu mempersiapkan beberapa menu lauk pauk entah itu menu berat atau ringan. Dan porsinya juga mesti banyak.
Hmm… puasa kali ini aku menghabiskannya dengan menengok kontes dan mengisi survey online dari beberapa situs. Survey online yang cukup melelahkan dan membosankan. Hihihi. Tapi jika aku konsisten mengerjakannya, mungkin aku akan menerima hasil yang lumayan. Seperti tetanggaku yang sering melakukannya.  Oiya aku baru ingat kenapa kakak jarang nongol di facebook. Kemarin dia bilang kalau laptopnya lagi bermasalah. Yah, semoga bisa diperbaiki. Jadi kan gak menghambat kerjaan kakak.
Puasa hari ini tidak lebih baik dari puasa pertamaku kemarin. Kurang semangat dan dari kualitas ibadah juga mengalami penurunan. Huft… What’s wrong with me??? Entah kenapa aku ingin sekali jalan-jalan keluar. Bertemu dengan banyak orang dan melihat kejadian-kejadian yang mungkin dapat membangkitkan semangatku. :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar